Saturday, December 22, 2012

MADIRDA (Hermawan Aksan)





Judul: MADIRDA
Penulis: Hermawan Aksan
Halaman: 178 halaman 
ISBN: 978-602-18908-7-5
Harga: 39.500

Membaca Madirda tak ubahnya memasuki mesin waktu. Pembaca seolah hadir dalam sebentuk tamasya fiksi menuju berbagai ruang-waktu yang sangat silam, baik itu yang bersifat sejarah, eksistensial, maupun mitologis. Ada pembalikan yang membuat pembaca kemudian bertanya ulang, tentang pijakan-pijakan tata nilai yang selama ini dilakoninya, baik itu dalam wilayah etis (moral) maupun epistemologis. 

Dalam buku kumpulan cerpen Madirda ini, terdapat 22 cerpen penulis dari kurun waktu tahun 1990 - 2012 yang oleh penerbit dikelompokan ke dalam 5 topik utama, yang terdiri dari fragmen Pawayangan, Sejarah, Asmara, Angkara, dan Surandil. Masing-masing fragmen itu berisi cerpen-cerpen yang diurutkan secara kronologis, mulai dari yang terbaru sampai yang paling lawas. Penamaan fragmen itu sendiri disusun berdasarkan kesamaan tema yang termuat dalam masing-masing cerpen penulis.

Apa pun alasannya, Madirda adalah buku kumpulan cerpen Hermawan Aksan yang wajib dimiliki oleh siapa saja, di mana saja.

Note:
Buku bisa dipesan ke penerbit, via Absurditas Malka atau langsung ke penulisnya Hermawan Aksan untuk edisi bertandatangan :)

1 comment: