Saturday, June 8, 2013

Payudara - Skylashtar Maryam, Peserta Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) 2013

Mei, bulan yang menjadi kebanggan tersendiri bagi SkylArt Publisher. Dari tiga penulis yang bernaung di SkylArt Publisher, ada 1 penulis yang bukunya lolos Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) 2013, yaitu Skylashtar Mayam (kini berganti kulit, menjadi Langit Amaravati) dengan buku kumpulan cerpennya yang berjudul Payudara.

Bisa terpilih menjadi peserta UWRF 2013 tak pernah mudah. Jalan menuju perhelatan penulis dan pembaca berskala internasional ini, selalu saja berbatu-batu :D Ada banyak kompetitor, ada banyak karya, ada banyak nama yang semuanya sepadan, sama-sama memiliki kemahiran masing-masing dalam dunia sastra.

Skylashtar Maryam mampu membuktikan bahwa apa yang ia tulis selama ini, apa yang terlahir dari karya-karyanya adalah buah-buah bahasa yang patut dimamah siapa saja yang haus makna, haus pembelajaran tentang bagaimana berkarya. #Ciieee

Akhirul kalam, penerbit mengucapkan selamat kepada Skylashtar Maryam dan buku Payudaranya, yang telah bertengger di ajang internasional Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) 2013. Tetap Menulis dan ditunggu karya-karya berikutnya. Brava!

Adapun hasil seleksi penulis yang mewakili Indonesia untuk bergaya di ajang Ubud Writers and Readers Festival (UWRF) 2013 secara lengkap adalah sebagai berikut: 
1. Adek Risma Dedees (Novel, Bengkulu)
2. Alek Subairi (Puisi, Surabaya)
3. Astri Apriyani (Puisi, Jakarta)
4. Bayu Maitra (Karya Jurnalis, Jakarta)
5. Bernard Batubara alias Benzbara (Cerpen, Pontianak)
6. Dea Anugrah (Essai, Bangka)
7. Emil Akbar alias Emil Amir ( Cerpen, Makassar)
8. Encep Jujun (Puisi, Tasikmalaya)
9. Frisca Aswarini (Puisi, Bali)
10.Fitrawan Umar (Cerpen, SulSel)
11. Gusrianto (Cerpen, Padang)
12. Ilham Q Moehiddin (Cerpen, Kendari)
13. Ramayda Akmal (Cerpen, Yogyakarta)
14. Mario F Lawi (Puisi, Kupang)
15.Skylashtar Maryam (Cerpen, Bandung)
16. Tosca Santoso (Novel, Jakarta).

Selamat buat semua yang lolos UWRF 2013.

No comments:

Post a Comment